Alamat Tamberu Agung Batu Marmar Pamekasan Madura Jawa Timur

Selasa, 19 Juni 2012

HAFLATUL IMTIHAN KE XXVIII

   
Sambutan Dewan Pengasuh PP. Assyafiiyah
          Ma'had Assyafiiyah, Senin (27/10/1433 H) Bertempat di Halaman PP.Assyafiiyah Putra,Para Santri dan Undangan mengikuti peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1433 Hijriyah, Senin (27/10). Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan upaya untuk menyegarkan kembali ingatan kita kepada peristiwa tersebut dan mendorong keinginan mengambil mamfaat dan pelajaran serta mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

         Peringatan Isra' Mi'raj dibuka dengan Ummul Kitab lalu pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Annabawiyah oleh santri PP.Assyafiiyah lalu sambutan yang disampaikan oleh Dewan Pengasuh. Dalam sambutannya beliau Dewan Pengasuh PP.Assyafiiyah KH. Ach. Busthami Bazzar menjelaskan bahwa Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW mmerupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri tentang seberapa jauh kadar keimanan dan ketaqwaan kita, guna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.


Protokoler
Pembacaan Ummul kitab oleh KH. Achmad Fauzi sabadri.
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Abd.Hamid
Pembacaan Solawat Oleh Santri PP. Assyafiiyah
   

       Peringatan Isro' Mi'roj dan Haflatul imtihan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pengasuh PP. Assyafiiyah, peringatan Isro' Mi'roj ke XXVIII hampir sama dengan peringatan sebelumnya, namun pelaksanaan kali ini ada sedikit perbedaan, dimana Peringatan Isro' sebelumnya hanya diisi dengan acara yang biasanya, tapi kali ini pengurus mendatangkan group music islami yaitu Kreasi Santri Banyu Anyar (KSB) dari PP. Darul Ulum Banyu Anyar untuk menghibur para undangan yang datang.

Group KSB sedang Menghibur para undangan Haflah Imtihan PP. Assyafiiyah
           Seperti biasa di tengah-tengah acara Panitia (Asatidz) membacakan SK Bintang kelas, Bintang Pelajar dan juara umum Liqo' Almadaris, dewan pengurus (Asatidz) memanggil satu persatu bintang kelas Madrasah Diniyah Assyafiiyah tersebut dan dilanjutkan dengan penobatan bintang pelajar (Teladan) Madrasah Diniyah Assyafiiyah Putra lalu di tutup dengan penobatan Juara Umum Liqo' Almadaris ke XII PP. Assyafiiyah Tamberu Agung Batu Marmar yang diikuti oleh berbagai lembaga baik Alumni PP. Assyafiiyah maupun non Alumni.
Foto Santri yang dinobatkan Sebagai Bintang Pelajar Bersama Pengasuh PP. Assyafiiyah


Bintang Kelas Madrasah Diniyah Assyafiiyah
                  Sementara itu penceramah DR.KH.Moh.Sahid AM M.Ag menguraikan ceramahnya bahwa Allah SWT telah menjalankan hamba-Nya untuk melaksanakan Isra' dan Mi’raj sehingga tujuan utama kita memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah sesungguhnya untuk mengagungkan, memuji  dan mensucikan Allah SWT.   
Ceramah Agama oleh DR. KH.Moh.Sahid AM M.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar